KPU Cimahi Terima Surat Suara Pilgub Jabar 2018, Sebanyak 374.587 Eksemplar

KPU Cimahi menerima surat suara pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 sebanyak 374.587 eksemplar yang dikemas dalam 188 kardus.

KPU Cimahi menerima surat suara pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 sebanyak 374.587 eksemplar yang dikemas dalam 188 kardus.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi sudah menerima surat suara pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 sebanyak 374.587 eksemplar yang dikemas dalam 188 kardus.

Jumlah itu disesuaikan dengan jumlah Mendaftar Pemilih Tetap (DPT), ditambah jumlah surat suara alternatif. DPT Kota Cimahi mencapai 364.980 pemilih.

Selain surat suata, sejumlah 1.966 botol tinta pun telah berada kantor KPU Kota Cimahi yang tiba pukul 11.15 WIB Senin (28/5/2018).

Ketua KPU Kota Cimahi, Handi Dananjaya mangatakan setelah datang surat suara tugas KPU selanjutnya merekrut orang untuk melipat surat suara.

Namun kedatangan surat Suara itu masih harus menunggu beberap lagi alat pemilu. Seperti bilik suara dan paku yang munggkin akan di kirim dari KPU.provinsi Jawa Barat.

“Rencananya, besok (Hari ini red) kita akan melakukan perekrutan personel,” ujarnya Selasa (29/5/2018).

Kata dia, sedikitnya KPU membutuhkan 30 Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menyortir dan melipat surat suara.

Namun untuk melakukan rekrutmen tenaga lipat dan sortir tersebut, kata dia, pihaknya harus melibatkan kepolisian, khususnya polisi wanita (polwan).

Pasalnya, dalam perekrutan nanti harus ada pemeriksaan badan atau body checking, sehingga mulai besok KPU Kota Cimahi akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

“Jika personel lipat dan sortir sudah ada, kemungkinan kita baru akan bergerak melakukan pelipatan dan sortir kertas suara pada Kamis dan targetnya Minggu sudah harus selesai,” katanya.

 

(cr4)

 

 

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …