Berdasarkan Hasil Dua Lembaga Survey, Yossi-Aries Kalahkan Dua Kandidat Lain

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandung, Yossi Irianto dan Aries Supriatna (Ramdhani/Radar Bandung).

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandung, Yossi Irianto dan Aries Supriatna (Ramdhani/Radar Bandung).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Berdasarkan hasil dua lembaga survey terdekat, pasangan Yossi Irianto dan Aries Supriatna mengalahkan dua kandidat lainnya.

Menurut survei Bandung Research and Consulting, pasangan Yossi-Aries berhasil berada di posisi teratas dan meninggalkan para pesaingnya dengan tingkat elektabilitas 38,3 persen.

Sedangkan Oded-Yana meraih 32,4 persen dan pasangan Nurul-Chaerul hanya meraih 18,2 persen. Sedangkan sebanyak 11,1 persen responden mengaku belum tahu atau merahasiakan pilihannya.

Sementara, berdasarkan survei yang digelar Indonesia Strategic Institute (Instrat), pasangan Yossi-Aries juga mengungguli dua paslon lainnya dengan raihan 29,77 persen. Sedangkan posisi kedua ditempati Yana-Oded dengan 29,09 persen dan Nurul-Chairul berada di peringkat buncit dengan raihan 27,27 persen. Sedangkan tidak menjawab/belum menentukan pilihan 12,73 persen.

Menurut peneliti Instrat, Sidratun Naim dalam rilis yang diterima wartawan mengatakan survei menggunakan teknik wawancara terstruktur secara face to face langsung dengan responden di 30 kecamatan di Kota Bandung. Survei dilaksanakan pada 12-15 Mei 2018 dengan margin of error 4,6 persen. Jumlah responden sebanyak 440 orang.

“Tipisnya perbedaan potensi elektabilitas ketiga paslon akan membuat pilkada Kota Bandung akan sangat kompetitif hingga menjelang pencoblosan,” kata Sidratun, Senin (28/5/2018).

Karenanya, para kandidat harus mengintensifkan kampanye, agar bisa meraih suara lebih maksimal.

Dari hasil survey, menunjukan hanya 37 persen pemilih yang tidak akan berganti pilihan. Itu menjadi peluang para kandidat untuk meraih suara yang berpotensi pindah pilihan atau belum punya pilihan.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …