Cawagub Uu, Berjanji Prioritaskan Pendidikan di Jawa Barat

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Uu Ruzhanul Ulum saat mengunjungi kelulusan SMK Bhakti Kencana, di Bandung, Selasa (15/5/2018). Azis Zulkhairil/Radar Bandung

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu Uu Ruzhanul Ulum saat mengunjungi kelulusan SMK Bhakti Kencana, di Bandung, Selasa (15/5/2018). Azis Zulkhairil/Radar Bandung

Untuk nelayan juga Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya sudah berbuat banyak. “Nelayan, jangan tiba-tiba dikasih perahu, jaring, freezer. Tapi harus diberikan ilmunya dulu, manajemen yang baik,” tuturnya.

Untuk para siswa, menurut dia Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang dipimpinnya memberi pelatihan kewirausahaan. “Diberi pelatihan service HP, tambal ban. Anak-anak perempuannya diberi pelatihan tata boga, salon. Potong rambut, kecantikan,” paparnya.

Meski hanya menjalani pelatihan tiga bulan, kata Uu, itu upaya efektif sehingga mampu menekan angka pengangguran di wilayah yang dulu ia pimpin. Semua itu sudah lama ia lakukan dan pengangguran akan terserap dengan baik.

Uu menambahkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada lembaga pendidikan swasta karena sudah membantu pemerintah dalam mencerdaskan bangsa. “Luar biasa sekali jasanya. Apalagi SMK Bhakti Kencana ini ada di mana-mana, di seluruh daerah Jawa Barat,” ujarnya.

Perwakilan Yayasan Adiguna Kencana, Abdul Latif, memuji komitmen Uu dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat. Menurut dia, saat menjabat Bupati Tasikmalaya selama 2 periode, Uu memberi perhatian yang besar terutama dalam pengalokasian anggaran untuk pendidikan.

Oleh karena itu, pihaknya tidak ragu untuk mendukung Uu yang berpasangan dengan Ridwan Kamil pada Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018 ini.

“Saya tidak ragu untuk mengusung Kang Uu dan Kang Emil. Semoga mereka berdua terpilih,” kata Latif yang juga mengaku sebagai ketua relawan dan simpatisan Uu Ruzhanul Ulum.

(azs)

 

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …