“Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi”, Film Seorang Ibu yang Tidak Sempurna

Poster Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi (NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

Poster Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi (NURFIDIAH/RADAR BANDUNG)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Di tengah maraknya film dengan genre horror dan remaja, sineas muda Indonesia sedang gencar-gencarnya memproduksi karya film.

Inspira Picture sebagai production house baru dengan berani membuat film dengan tema keluarga sebagai karya perdananya.
“Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi” adalah film karya Ali Eunoia dan Bobby Prasetyo. Terinspirasi dari kisah nyata perjalanan hidup seorang perempuan tangguh bernama Tika Kartika dalam membangun usaha dan keluarga.

“Ini adalah film yg tidak mensosokan Tika sebagai sosok dewa. Seorang ibu yang tidak sempurna, memiki emosi yang meluap-luap, ambisius, selalu dihadapkan dengan keputusan sulit, namun selalu mendahulukan keluarga,” ucap Produser, Bobby Prasetyo, saat acara Screening Film ‘Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi’, di CGV Blitz Paris Van Java Bandung, Sabtu (27/1).

Sang sutradara, Ali Eunoia, menggandeng Acha Septriasa sebagai tokoh yang memerankan Tika Kartika.

Pemilihan aktris yang baru saja memiliki anak ini, dirasakan pas karena mempunyai pendalaman karakter yang baik dan selalu total saat memainkan peran.

Selain itu, Acha pun ditunjuk langsung oleh Tika dan dipercaya untuk memerankan sosok desainer busana muslim anak, pemilik brand ‘Keke’.

“Pertama kali bertemu Tika saat baru pulang dari Sydney. Saya pulang pun karena dikabarin Ibu katanya ada tawaran main film yang didalamnya menceritakan sedang hamil tiga bulan. Wah kok kebetulan ya, saya juga saat itu posisinya sedang hamil tiga bulan, boleh juga nih,” tutur Aktris berusia 28 tahun ini.

“Kemudian, Tika sampai ngejar-ngejar film saya yang ‘Mars’ ke Bandung, lalu bertemu dan bilang ‘Saya tonton film kamu, kok dari bentuk wajah dan ambisiusnya sama seperti saya, ya. Saya mau kamu yang meranin tokoh ‘Tika’ nanti’. Jadi secara langsung saya dipilih olehnya,” sambungnya.

Dalam film ‘Mars’, Istri dari Vicky Kharisma ini juga mengenakan hijab dalam memainkan peran, sama dengan yang sekarang.

Hal itu juga yang menjadikan Acha mendapatkan tawaran bermain dalam film yang proses syutingnya memakan waktu 10 bulan ini.

Selain Acha, aktris cilik pendatang baru, Shaquilla Nugraha, ikut bermain di film yang diadaptasi dari novel Asma Nadia, dengan judul yang sama.

Gadis pemilik rambut panjang ini mengaku senang bisa bermain di film ‘Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi’. Shaquilla dalam film diceritakan sebagai anak dari Acha.

“Bundanya ga jahat, aslinya baik. Marah-marahnya cuma di film aja,” imbuhnya.

Shaiqulla yang masih berusia enam tahun, mengaku tidak merasakan kesulitan dalam memainkan peran. Meski dirinya belum pandai membaca, namun saat proses reading dibantu dengan ibu dan para kru.

loading...

Feeds