KPPU Sorot Persaingan Usaha dalam Ekonomi Digital

Ketua KPPU, Muhammad Syarkawi Rauf

Ketua KPPU, Muhammad Syarkawi Rauf

Syarkawi mengungkapkan, e-dagang di Indonesia tumbuh sekitar 5,5 persen, dan akan terus berkembang pada tahun depan. “Ini akan terus meningkat pada 2018 nanti, bahkan pada 2010,” tutrunya.

Belum lagi, menurut Syarkawi, pertumbuhan pengguna internet yang akan terus meningkat tiap tahunnya. Maka itu, hal ini menjadi fokus pihak KPPU, khususnya pada aspek regulasi.

“Kami ingin mendorong pemerintah, respon terhadap perkembangan bisnis digital, khususnya di e-commerce,” jelasnya.

KPPU, lanjut Syarkawi, mendorong pemerintah agar bisnis berbasis digital terus tumbuh dan inovasi bisa berkembang, tanpa mematikan bisnis konvensional. Yang terpenting, dinilai dirinya, perdagangan elektronik bisa memberikan kontribusi terhadap perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah yang saat ini mulai tumbuh.

“Untuk itu, kami akan terus mendorong agar e-commerce bisa memberikan kontribusi terhadap pemerataan, mengurangi ketimpangan, serta menciptakan wirausahawan baru di Indonesia,” tegas Syarkawi.

(nda)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …