Ahmad Heryawan Sebut Ibu Adalah Center Of Life

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat Upacara peringatan  Hari Ibu ke-89, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas Internasional tahun 2017

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat Upacara peringatan  Hari Ibu ke-89, Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas Internasional tahun 2017

“Perempuan harus mandiri dan berdaya agar negara ini terus maju sebagaimana tema nasional yang diangkat pada peringatan Hari Ibu ke-89 yaitu perempuan berdaya Indonesia jaya,” ujarnya

Tema tersebut menurut Aher tak berlebihan karena dari seorang ibu lahirlah generasi penerus bangsa, sehingga sosok perempuan harus betul-betul dihormati, dimuliakan dan terpenuhi semua hak-haknya.

Di Jabar sendiri upaya dalam meningkatkan peran serta dan kesetaraan gender dalam pembangunan terus menjadi perhatian pemerintah. Indeks pemberdayaan gender tahun 2016 tercatat sebesar 69,02 poin dan indeks pembangunan gender 89,11 poin. Disaat yang sama data terakhir tahun 2016 menyebut dalam rangka peningkatan kualitas hidup dan perlindungan perempuan dan anak, peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera mencapai 211 desa dan keluarahan. Lalu pemberdayaan ekonomi perempuan melalui pemberdayaan perempuan kepala keluarga mencapai 501 desa dan kelurahan.

“Berbagai pencapain ini tentunya harus dapat dijadikan motivasi untuk turut mendukung berbagai program pemberdayaan perempuan baik yang diselenggarakan pemerintah pusat atau daerah sehingga kedepan pencapaian yang didapat semakin meningkat dan menyentuh seluruh pelosok Jabar,” harapnya.

Dalam peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, Aher mengucapkan selamat kepada salah satu putra Jabar yaitu Kepala Dinas Sosial Jabar, Arifin Harun Kertadaputra, yang pada puncak peringatan HKSN di Surabaya telah mendapat penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI.

“Ini adalah tanda kehormatan tertinggi yang diberikan sebagai apresiasi atas jasa dan kerja kerasnya membantu menyelesaikan permasalahan sosial, selamat untuk Kadinsos Jabar,” ucap Aher.

(*)

loading...

Feeds