Aher Semringah Jadi “Sopir Tembak” Mobil Kuno

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Senyum semringah mengguar dari sudut bibir Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) kala mengemudikan sendiri sebuah mobil kuno berplat D1 di halaman rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Selasa (21/11/2017).

Menggunakan perseneling rendah, Aher mengendarai santai mobil tongkrongan gagah itu. Sesekali terlibat obrolan dengan anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) yang mendampinginya -sebuah klub otomotif pengkoleksi mobil oldies lansiran tahun 1962-1966 itu.

BACA JUGA: Mobil Presiden Soekarno Bakal Mejeng di Gedung Sate

Selepas jadi “sopir tembak”, gubernur dua periode itu kemudian memasang pose depan mobil. Baik dari sudut kanan kiri, maupun depan mobil, paduan elegansi terlihat dari paduan Gubernur Jabar dengan mobil tersebut.

Lebih dari itu, tak sekedar urusan foto, kebahagiaan wajar terpancar karena Gubernur Aher baru saja merilis kampanye pariwisata Jawa Barat pada HUT ke-72 Jawa Barat bertajuk ‘Wonderful West Java Indonesia’.

“Jabar destinasi unggulan dunia. Di samping Bandung, Pangandaran, Pelabuhan Ratu, dan lain-lain, harus terus digelorakan aktivitas pariwisata lainnya, termasuk Geopark Ciletuh,” katanya di Gedung Sate, Sabtu (30/9/2017).

Geopark Ciletuh saat ini menjadi fokus Pemprov Jawa Barat dalam pengembangan pariwisata. Dengan luas sekira 148 ribu hektar, akan dibangun jalan tembus agar wisatawan lebih mudah menikmati pemandangan indah.

Tentu saja, obyek alam semata harus pula disokong aktivitas pariwisata segala sektor dalam gelorakan ‘Wonderful West Java Indonesia’ tersebut. Termasuk di bidang otomotif, yang antara lain menggandeng PPMKI.

Hal ini, sambung Aher, sangat strategis karena 135 mobil kuno se-Indonesia akan menuju Gedung Sate mulai Selasa (21/11/2017). Mobil tersebut dari berbagai daerah di Indonesia, yakni Bali, Medan, Pekanbaru, Jambi, Muara Bungo, Banjarmasin, Lombok, Surabaya, Yogyakarta, dan Madura.

Mereka mengendarai mobil dari daerah masing-masing menuju ke Kota Bandung. Kedatangan anggota PPMKI dari seluruh Indonesia bertujuan untuk merayakan HUT Ke-38 dan Munas ke-12 PPMKI.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …