Gandeng Idi, KPK Bawa Setnov ke RSCM

Setya Novanto saat dipindahkan ke RSCM dari RS Permata Hijau.

Setya Novanto saat dipindahkan ke RSCM dari RS Permata Hijau.

POJOKBANDUNG.com- TERSANGKA kasus korupsi e-KTP Setya Novanto dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), usai menjalani penanganan di RS Permata Hijau.

Itu setelah dirinya mengalami kecelakaan tunggal di kawasan tersebut. Setya Novanto dibawa Jumat (17/11) siang, pukul 12.45 WIB menggunakan ambulans.

BACA JUGA:

Hilman, Wartawan Metro TV Tersangka Kecelakaan Setya Novanto

Warganet Sebut Ada “Booking” Rumah Sakit sebelum Kecelakaan Setya Novanto

“Setelah dilakukan pengecekan sejumlah kondisi kesehatan tersangka SN, siang ini untuk kebutuhan tindakan lebih lanjut seperti CT-Scan maka yang bersangkutan dibawa ke RSCM,” ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jumat (17/11).

Pemindahan Setya Novanto ke RS rujukan KPK itu untuk memutuskan tindakan lanjutan atas hukum yang tengah diproses lembaga antirasuah.

Setya Novanto Celaka Tiang Listrik Merasa Bersalah. #SaveTiangListrik Kocak Banget

“Hal ini dibutuhkan dalam proses penyidikan untuk memutuskan tindakan hukum lebih lanjut terhadap tersangka, termasuk rencana akan diajukan alih rawat ke RSCM,” tutur Febri.

Sebelumnya, Setya Novanto mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Permata Hijau. Mobil yang ditumpanginya menabrak tiang listrik.

Kaca depan mobil tersebut hancur dan tampak beberapa bagian yang penyok. Anehnya, tiang listrik yang ditabrak Setya Novanto tidak bengkok.

Kendati demikian, Pengacara Setya Novanto Fredrich Yunadi mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, kliennya bisa saja tewas jika tidak segera dibawa ke rumah sakit pada saat kejadian berlangsung.

Usai sembuh, bisa dipastikan Setya Novanto segera berurusan dengan KPK. Sebab, surat penahanan untuk Novanto sudah dikeluarkan KPK.

KPK pun akan menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk memastikan kondisi kesehatan Setnov.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …