Kado Hari Pahlawan, Veteran Bisa Naik Kereta Api Sepuasnya, Gratis!

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop II menggratiskan tiket bagi seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) saat peringatan Hari Pahlawan.

Tiket gratis ini berlaku untuk KA jarak jauh dan menengah, baik KA bersubsidi (PSO/public service obligation) maupun komersial. Keberangkatan berlaku sejak 10 November pukul 00.01 WIB.

“Kami memberikan penghargaan kepada jasa para seluruh anggota LVRI berupa tarif KA reduksi 100 persen. Mereka dapat menggunakan kereta api secara cuma-cuma khusus keberangkatan KA 10 November,” kata Manager Humas PT KAI Daop 2 Joni Martinus saat dihubungi, Kamis (9/11).

Pelayanan dan pemesanan tiket itu sendiri bisa dilakukan di seluruh stasiun. Para veteran hanya perlu memperlihatkan foto copy kartu anggota LVRI kepada petugas loket stasiun.

“Kalau ada anggota LVRI yang telanjur membeli tiket, kami akan mengembalikan biayanya 100 persen. Pengembalian uang dilakukan di stasiun tujuan atau kedatangan dengan menyerahkan tiket ke loket,” ucapnya.

Hanya saja, pengembalian ini hanya berlaku selama tiga hari setelah jadwal kedatangan kereta. Catatannya, tiket dapat dibatalkan namun tidak dapat diubah jadwal (reschedule) dan tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

“Pelayanan spesial kepada anggota LVRI tidak hanya saat peringatan Hari Pahlawan. Hari biasa, anggota LVRI juga mendapatkan diskon 50 persen pada hari Senin hingga Kamis,” jelasnya.

“Kecuali hari besar/hari libur nasional lainnya dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan. Reduksi 30% pada hari Jumat sampai Senin dan hari besar atau hari libur nasional dan hari-hari ramai yang ditetapkan oleh perusahaan,” pungkasnya.

(bbb)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …