Kepala Bappenas: Proyek BIJB Jadi Contoh Pembangunan Bandara

Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro (kiri)

Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang PS Brodjonegoro (kiri)

Pemprov Jabar yang menginsiasi membentuk BUMD Jabar lewat PT BIJB kata dia, ini tentu bisa menjadi model baru pengelolaan bandara yang tidak harus ketergantungan lewat pembiayaan uang negara.

“Kertajati kami terlibat juga, semoga bisa menjadi model pengelolaan dan pembangunan bandara yang alternatif di Indonesia. Jadi jangan enggak harus ikuti pola lama yang berhubungan dengan BUMN. Jadi kalau bicara pembiayaan dan pengelolaan kita akan bekerja sama dengan pihak swasta (operator) walaupun Angkasa Pura berminat,” tandasnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Bambang dan rombongan meninjau langsung beberapa lokasi proyek. Mereka yang menggunakan kendaraan VIP menyusuri rute mulai dari kargo, simpang susun, apron, dan runway. Tinjauan proyek tersebut kemudian diakhiri dengan makan siang bersama warga dan para kuwu yang didampingi perangkat desa.

Para Kuwu yang terdampak dari pembebasan lahan untuk bandara itu hadir, diantaranya dari Desa Kertajati yakni Ajat Sudrajat, selanjutnya dari Sukamulya yakni Nono Darsono, dari Bantarjati Suharno, dari Kertasari Tarjaya, dan Kuwu Sukakerta yakni Kosiin.

(mun)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …