Kinerja Triwulan III 2017, Aset Bank Bjb Tembus Rp114,2 Triliun

Direksi dan Komisaris bank bjb saat Analyst Meeting pemaparan kinerja selama Triwulan III 2017 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Jumat (27/10).Total aset bank bjb tembus Rp 114,2 Triliun.

Direksi dan Komisaris bank bjb saat Analyst Meeting pemaparan kinerja selama Triwulan III 2017 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Jumat (27/10).Total aset bank bjb tembus Rp 114,2 Triliun.

POJOKBANDUNG.com – Sepanjang Triwulan III 2017, bank bjb mencatatkan pertumbuhan kinerja yang positif. Direktur Utama bank bjb Ahmad Irfan mengatakan, tren peningkatan kinerja secara keseluruhan berhasil dijaga dengan baik.

“Karena itu kami optimis bahwa tahun 2017 ini akan mampu dilalui oleh bank bjb dengan catatan kinerja yang membanggakan,” ujarnya usai Analyst Meeting di Ritz Carlton Pacific Place, Jumat (27/10/2017).

Menurutnya, tren peningkatan kinerja berhasil terjaga konsisten dimana rasio kredit  bermasalah (NPL) tercatat dilevel 1,5% yang merupakan level terendah dalam kurun 3 tahun terakhir.

Sepanjang Triwulan III 2017, katanya, bank bjb pun berhasil membukukan total Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 86,6 Triliun atau tumbuh 18,6% year on year (y-o-y). Total Aset bank bjb tercatat sebesar Rp 114,2 Triliun atau tumbuh 12,5% y-o-y.

Baca Juga:

BJB Bisa Raih 10 Besar Bank Nasional

Syukuran HUT ke-56 Bank Bjb, “Syukur Jabar untuk Negeri”

Hingga September 2017, total laba bersih mencapai Rp 1,3 Triliun yang didorong dari hasil ekspansi kredit yang tumbuh sebesar 11,9% y-o-y dengan total kredit yang disalurkan bank bjb sebesar Rp 70,5 Triliun dan diimbangi dengan kenaikan fee based income 18,5% yoy.

Dijelaskan, untuk melanjutkan tren positif memenangkan persaingan dan menutup akhir tahun 2017 dengan gemilang, bank bjb akan memfokuskan pada pencapaian target bisnis yang berkualitas serta berorientasi pada laba (Profit Oriented) dengan tetap mengedepankan prinsip Prudential Banking.

Di antaranya, peningkatan ekspansi kredit yang berkualitas dengan mengedepankan prinsip Prudential Banking.

Selanjutnya, meraih Peluang Penerimaan Pendapatan Other Income yaitu melalui peningkatan pendapatan melalui Fee Based Income dan penerimaan pendapatan melalui Recovery serta peningkatan kontribusi Fee Based Income.

Lalu, meningkatkan Efisiensi dan Pengendalian Biaya yang berkualitas, cermat serta efektif.

Meningkatkan Awareness dan Menjiwai Corporate Culture. Kemudian, mulai meng-Create bisnis baru dengan tetap menjalankan Core Business bank bjb yaitu Business to Government, Business to Business dan Business to Human dengan pendekatan Human to Human.

“Bank bjb tidak hanya besar secara aset dan laba saja, melainkan bank bjb juga kuat secara permodalan dan lebih baik dari sisi pelayanan, ungkap Irfan.

Baca Juga:

Bank Bjb Sponsori Bandung West Java Marathon

BJB Raih Dua Penghargaan Sekaligus dari Majalah SWA

Hal ini, katanya, dibuktikan dengan diraihnya beberapa penghargaan bergengsi selama tahun 2017 di antaranya Juara 1 Annual Report Award Tahun Buku 2016 kategori BUMD Listed dan Peringkat ke-7 dari seluruh peserta Annual Report Award dari berbagai kategori.

Penghargaan juga didapat dari Bisnis Indonesia sebagai The Best Performing Bank BUKU III, dan Majalah Forbes Indonesia sebagai Best of the Best Award 2017, Top 50 Companies (Rank 18th).

Kemudian, mendapat penghargaan sebagai salah satu Wajib Pajak dengan Pemberi Kontribusi Pajak Terbesar selama Tahun Pajak 2016 dan berbagai penghargaan lainnya.

Selain itu, kinerja membanggakan juga tercermin saham bank bjb (BJBR) yang masuk ke dalam kategori bergengsi dari Bursa Efek Indonesia yaitu Indeks LQ45.

“Hal tersebut mencerminkan tingkat kepercayaan yang tinggi dari investor kepada bank bjb,” pungkas Irfan menegaskan.

(*)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …