Pembangunan Pasar Atas Cimahi Kapan Dilanjutkan? Ini Penjelasan Pemkot

Kondisi pembangunan Pasar Atas Barokah yang mangkrak di Jalan Djulaeha Karmita, Kota Cimahi. (Riana Setiawan)

Kondisi pembangunan Pasar Atas Barokah yang mangkrak di Jalan Djulaeha Karmita, Kota Cimahi. (Riana Setiawan)

Terkait ini, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Cimahi, Adet Candra Purnama menjelaskan, masih fokus ke review anggaran perencanaan. “Prosesnya sudah berjalan. Insya Allah November 2017 beres review perencanaannya,” sebutnya.


Wah, Proyek Pembangunan Pasar Atas Cimahi Terancam Mandek

Proses review perencanaan, dimaksudkan untuk menekan pendanaan jadi kurang dari Rp92 miliar. Meski akan ada pengurangan nominal pendanaan, ia mengklaim, tidak ada pengurangan kualitas. Hanya ornamen saja yang dikurangi.

“Ini sedang diolah, supaya uang untuk fisik Rp 92 miliar bisa ditekan, tapi fungsi pasar tetap berjalan,” tuturnya.

Adet mengutarakan, berdasarkan hitungan hasil review sementara, pembangunan lanjutan PAB membutuhkan dana sekitar Rp 57 miliar. Namun, dalam APBD yang tengah dibahas hanya dianggarkan Rp 40 miliar.

“Kalau anggaran tidak Rp 57 miliar, pasti akan dua tahap. Tapi dengan Rp 40 miliar, kita ingin memakasimalkan,” tuturnya.

Sementara proses lelang, lanjut Adet, harapannya dapat dilakukan diakhir tahun 2017. Namun, keputusan lelang tergantung pengesahan DPRD Kota Cimahi. “Belum ada lelang. Saya harus minta izin dulu ke Dewan. Ketok palu dulu baru dilelangkan. Harapan akhir tahun bisa dilelangkan, awal tahun 2018 kontrak,” pungkasnya.

(gat)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …