PKS Siapkan Aher untuk Nyapres di Pemilu 2019

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mendampingi Presiden RI Joko Widodo di Sukabumi

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mendampingi Presiden RI Joko Widodo di Sukabumi

POJOKBANDUNG.com- PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyiapkan sejumlah kader potensial untuk diusung di pemilihan presiden 2019.

Mereka yakni, Presiden PKS Shohibul Iman, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan serta Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

BACA JUGA:

Duet Prabowo-Aher untuk Pilpres 2019 Makin Dekat

Begini Respon Aher Saat Ditanya Peluang Maju di Pilpres Dampingi Prabowo

”Salah satu figur yang bisa kami ajukan ada Presiden PKS, ada Gubernur Jabar, ada Gubernur Sumatera Barat, tokoh-tokoh yang punya kualifikasi cukup untuk dimajukan capres,” ungkap Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan.

Namun, sambung Wakil Ketua MPR RI itu, niatan itu akan sulit terealisasi karena aturan ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold) sebesar 20-25 persen. Aturan itu dianggap menutup ruang bagi calon presiden alternatif muncul.

”Kata kuncinya peraturan perudangan dengan ditetapkan PT 20 persen jadi susah. Sebanyaknya kemungkinan tiga calon. Ketika kemudian ada calon yang kemudian mengambil partai yang dominan ya tinggal dua calon,” ujarnya.

(aen/jpg)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …