Persija Lebih Senang Layani Persib di SUGBK

Vladimir Vujovic terlibat adu mulut dengan Ismed Sofyan dalam pertandingan pada menit 34 saat Achmad Jufriyanto terlibat benturan keras dengan kiper Persija, Andritany. (Riana Setiawan)

Vladimir Vujovic terlibat adu mulut dengan Ismed Sofyan dalam pertandingan pada menit 34 saat Achmad Jufriyanto terlibat benturan keras dengan kiper Persija, Andritany. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com- STEFANO Cugurra Teco menyambut baik digelarnya laga Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).


Pelatih Persija Jakarta mendukung penuh pelaksanaan partai pekan ke-33 Liga 1 di stadion sarat sejarah tersebut.

Teco mengatakan, kapasitas SUGBK yang lebih besar dibanding homebase Persija selama ini, Stadion Patriot, Bekasi, menjadi pertimbangan utama. Pasalnya, penonton diperkirakan akan membludak menghadiri partai penuh gengsi tersebut.

“Kami sudah pernah bermain di Stadion Patriot, dan belum pernah bermain di SUGBK. Kalau boleh milih, saya lebih suka bermain di SUGBK,” ucap Teco.

Ia juga mempercayai tuah SUGBK yang telah menjadi kandang utama Macan Kemayoran selama beberapa musim belakangan. Sebab, sejumlah pemain Macan Kemayoran sudah mengetahui seluk-beluk stadion yang berdiri pada 1960 lampau tersebut.

“Pemain yang sudah lama di Persija, lebih senang pertandingan melawan Persib di SUGBK,” tegas dia.

Saat ini, SUGBK masih dalam proses renovasi untuk keperluan Asian Games Jakarta-Palembang tahun depan. Keputusan final bakal ditentukan pada 20 Oktober mendatang.

“Mungkin dukungan Jakmania juga lebih ramai di sana dan itu akan membuat kami lebih bersemangat melawan Persib,” kata Teco.

Direktur Utama Persija Gede Widiade menyebut, sudah mengajukan izin untuk uji coba lapangan. Koordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta Direksi SUGBK sudah dilakukan dua kali.

“Persija sudah berkoodinasi dengan semua pihak. Siap tidaknya GBK akan ditentukan pada 20 Oktober nanti. Itu merupakan keputusan bersama. Kalau sampai 20 Oktober ternyata SUGBK tidak siap, kami akan menggelar pertandingan di Stadion Patriot,” jelas Gede.

Gede juga mengharapkan SUGBK bisa selesai tepat waktu. “Kami berharap lapangan (SUGBK) selesai tepat waktu. Karena SUGBK butuh percobaan dengan laga besar untuk mengetahui kualitas pekerjaan dari kontraktor dan bisa diketahui kekurangan teknis jelang Asian Games 2018,” paparnya.

(fdi/jpg/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …