Joko Anwar Senang Penonton Nggak Bisa Tidur setelah Nonton “Pengabdi Setan”

Film Pengabdi Setan. Foto: Rapi Film

Film Pengabdi Setan. Foto: Rapi Film

POJOKBANDUNG.com – Sutradara Joko Anwar rajin membagikan video di media sosialnya tentang rekaman inframerah dari sebuah studio di bioskop.

Penonton yang memenuhi tempat duduk hingga baris depan tampak tegang. Sesekali mereka menjerit. Menutupi wajah dengan tangan.

Begitulah kondisi bioskop di berbagai kota di Indonesia. Moviegoers berbondong-bondong menonton film Pengabdi Setan, dan seluruhnya ketakutan.

Baca Juga:

Di Luar Dunia Film, Gal Gadot Nyusui Anaknya di Depan Vin Diesel

Kontroversi Bayaran Bintang Film Wonder Women, Cuma Segini

Tiga hari pertama diputar (Kamis hingga Sabtu), remake film Pengabdi Setan (1982) itu disaksikan 352.173 penonton. Angka tersebut jelas akan terus naik. Sebab, film itu diputar hingga beberapa pekan ke depan.

’’Senang. Banyak banget yang takut,’’ kata Joko Anwar, sosok yang patut ’’disalahkan’’ atas teror yang menghantui bioskop selama tiga hari terakhir.

’’Mereka (penonton) bilang kayak naik roller coaster. Takut, tegang, tapi seru dan mau nonton lagi,’’ lanjut sutradara 41 tahun tersebut ketika dihubungi kemarin, Minggu (1/10/2017).

Jumat malam (29/9/2017), Joko dan para kru iseng masuk ke studio Empire XXI, Jogjakarta. Joko ingin melihat langsung respons penonton.

Selama pemutaran film yang dibintangi Tara Basro dan Ayu Laksmi itu, dia terus mendengar teriakan serta suara menahan napas. Saking takutnya, beberapa penonton menarik-narik baju orang di sebelahnya.

loading...

Feeds