Revitalisasi Pasar Cimindi Cimahi Habiskan Duit Ratusan Juta Rupiah

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Revitalisasi Pasar Tradisional Cimindi kembali dilanjutkan September 2017 ini, dengan anggaran kegiatan mencapai Rp 811 juta untuk penggantian atap bangunan pasar.


Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Kota Cimahi Muhamad Sutarno mengatakan, revitalisasi Pasar Cimindi dilakukan mengingat besarnya tuntutan masyarakat yang menginginkan pasar tersebut lebih nyaman saat dikunjungi.

BACA JUGA:

Kabar Baik, Pemkot Cimahi Sudah Siapkan Dana untuk Rehab Pasar Cimindi

Ya Ampun, Proyek Pasar Atas Barokah Cimahi yang Mangkrak Jadi Sarang 4 Pria Perkosa Gadis Cantik

Dengan begitu, perlu ada perubahan desain supaya masyarakat dan pedagang nyaman dalam bertransaksi. “Jadi, jangan kalah dengan pelayanan pasar modern” kata Sutarno, Jumat (15/9).

Seperti diketahui, pembangunan atap Pasar Cimindi di Jalan Mahar Martanegara sempat tertunda karena pekerjaan sebelumnya tidak mencapai target. “Sebelumnya pekerjaan baru 30% dan menyerap sekitar Rp 800 juta,” terangnya.

Pembangunan Pasar Atas Molor, Begini Respon Walikota Terpilih Cimahi

Untuk kegiatan saat ini, jelas dia, meliputi pembangunan balok penopang termasuk dengan perbaikan atap. Dengan kontrak kerja berlangsung 90 hari kerja.

“Kami harapkan pengerjaan bisa dituntaskan lebih cepat. Akan dikerjakan dalam waktu dekat ini dengan anggaran sesuai kontrak Rp 811 juta,” tuturnya.

Akan tetapi, kata dia, pada saat dilakukan pengerjaan, pedagang bakal diminta mengosongkan kios untuk beberapa hari. “Itu dilakukan agar pembangunan bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, untuk keseluruhan revitalisasi Pasar Cimindi membutuhkan dana Rp 2,5 miliar termasuk, membangun sarana prasarana pendukung perbaikan yang salah satunya adalah, saluran drainase.

“Mudah-mudahan nanti ada di anggaran perubahan untuk menuntaskannya,” tandasnya.

Salah seorang pedagang, Saefudin Juhri (40), mengatakan, pedagang ingin agar kontraktor menyelesaikan pekerjaan sesuai target dan spesifikasi. “Jangan sampai meleset lagi,” ungkapnya.

Loading...

loading...

Feeds