Gubernur Aher: Jabar Siap Tampung Pengungsi Rohingya

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat siap untuk menampung warga korban krisis kemanusiaan yang dirasakan etnis Rohingya, di Rakhine, Myanmar.

Hal itu merupakan wujud dari semangat Undang-Undang Dasar 1945 tentang cinta dan perdamaian. “Kami siap menampung pengungsi jika memang diperintahkan pemerintah pusat,” ujar Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

BACA JUGA:

Luar Biasa! Aksi Jabar Peduli Rohingya Kumpulkan Dana Rp 1,2 Miliar

Indahnya Kerukunan, Aksi Jabar Peduli Rohingya Juga Diikuti Biksu, Salut!

Menurutnya, menampung para pengungsi Rohingya sangat bisa dilakukan. Pasalnya, pemerintah Indonesia mempunyai pengalaman dalam memberikan tempat bagi masyarakat yang mengalami krisis kemanusiaan.

Ia mencontohkan, di tahun 1975 hingga 1996, Pemerintah Indonesia mendirikan kamp pengungsian di Pulau Galang di Kepulauan Riau bagi masyarakat Vietnam yang menyebang menghindari perang.

“Pemerintah kita punya pengalaman memberi tempat bagi pengungsi Vietnam di Pulau Galang. Untuk Myanmar, kami tentu akan siap jika pemerintah pusat sudah memberi instruksi,” terangnya.

(bbb)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …