KH Ma’ruf Amin: PBNU Akan Tegas Tentukan Sikap Politik Jika Pilgub Jabar Dua Pasangan

KH Ma'ruf Amin

KH Ma'ruf Amin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rais Aam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), KH Ma’ruf Amin menegaskan, NU menanggapi positif setiap gerak langkah kadernya yang punya niat besar di dunia politik, termasuk Pilgub Jabar 2018.

Belum lama ini, DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan sikap siap untuk mengusung Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018-2023.

BACA JUGA:

Kejutan! Diam-diam PKB Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

PKB Segera Deklarasi Usung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Sementara Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda dinilai cocok menjadi calon Wakil Gubernur pendamping Ridwan Kamil.

Terkait itu, Ma’ruf Amin menegaskan, dirinya sebagai perwakilan PBNU menyerahkan sikap politik kepada setiap kader NU yang aktif di partai politik manapun, termasuk PKB yang berhasrat mengusung Ridwan Kamil.

Aceng Fikri ‘Kabur’, Nasdem Fokus ke PPP-PKB Usung Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar

“Kita (PBNU) terserah masing-masing saja, kan NU ada di mana-mana, ada di PKB ada di Golkar, PDIP. Kita serahkan mereka pilih yang mana,” ujar Ma’ruf di sela acara Silaturahim dan Halaqah Alim Ulama dan Pengasuh Pondok Pesantren Di Jawa Barat, di Pondok Pesantren Sukamiskin Kota Bandung, Selasa (5/9/2017).

Ia menjelaskan, kader NU tersebar hampir di setiap parpol. Selain di PKB Jabar ada Syaiful Huda, ada Idrus Marham yang memegang posisi Sekjen DPP Partai Golkar. Begitu pula di parpol lainnya.

“NU kan ada di mana-mana. NU PKB ke sini, NU Golkar ke sini. Idrus Marham itu kan NU, yang di PDIP juga beberapa (kader) NU. Katanya kakeknya Dedi Mulyadi pengurus NU di Purwakarta, yang penting NU,” terang Kyai Ma’ruf yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …