Hore, Atlet Peraih Emas SEA Games Akan Diangkat Jadi PNS

Kontingen atlet Indonesia yang ikuti acara pembukaan SEA Games 2017. (Jawapos)

Kontingen atlet Indonesia yang ikuti acara pembukaan SEA Games 2017. (Jawapos)

POJOKBANDUNG.com- MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mulai merealisasikan janji sebelum SEA Games XXIX/2017 berlangsung.


Imam sempat mengatakan atlet Indonesia peraih emas pada ajang SEA Games Kuala Lumpur akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Janji tersebut mulai dijalankan Imam. Itu terlihat saat ia melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Asman Abnur.

“Terima kasih kepada Menteri PANRB yang memberikan terobosan untuk masa depan para atlet. Ini bentuk kesungguhan pemerintah terhadap masa depan atlet,” kata Imam saat berkunjung ke kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (5/9).

Mengenai slot, dua kementerian masih berembug soal itu. “Terkait berapa jumlahnya kita masih rumuskan. Yang pasti peraih medali emas di SEA Games Kuala Lumpur itu otomatis menjadi PNS,” jelas Imam.

Hal senada diungkapkan Menteri PANRB Asman Abnur. Pihaknya menerima gagasan Kemenpora terhadap atlet peraih emas SEA Games Kuala Lumpur untuk dilantik menjadi PNS yang sekarang bernama Aparatur Sipil Negara (ASN).

Saat ini, lanjut Asman, pihaknya tengah menyusun sebuah format terkait penempatan para atlet berprestasi yang segera diangkat menjadi ASN dibawah Kemenpora sesuai dengan keahliannya masing-masing.

“Yang mendapat emas kita apresiasi menjadi PNS. Yang akan ditempatkan di Kemenpora namanya formasi khusus sehingga nantinya mereka bisa bekerja sesuai keahliannya seperti menjadi pelatih. Tahun ini akan kita finalkan,” ucap dia.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah terhadap para atlet berprestasi. Terlebih para atlet rela mengorbankan segalanya, termasuk pendidikan demi mengharumkan nama bangsa di pentas internasional.

Mengenai jenjang, para atlet yang diangkat menjadi PNS berpotensi promosi dalam karirnya. “Mungkin nanti setiap tahun (atlet, red) akan menikmati kenaikan pangkat sesuai jabatannya,” jawab dia.

(rmn/indopos/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …