Nah, Ini 7 Klub Paling Boros di Bursa Transfer Musim Panas 2017

Kylian Mbappe (The Sun)

Kylian Mbappe (The Sun)

POJOKBANDUNG.com- PARIS Saint-Germain dipercaya menjadi klub terboros pada bursa transfer musim panas tahun ini setelah merekrut Kylian Mbappe dari AS Monaco senilai 180 juta euro atau setara Rp 2,8 Triliun.


Mbappe memang dihargai 180 juta euro oleh PSG. Namun, angka itu baru akan dibayarkan pada musim depan. Saat ini, Mbappe datang masih berstatus pinjaman selama satu musim penuh. Hal itu diyakini sebagai trik PSG untuk mengakali aturan Financial Fair Play (FFP).

BACA JUGA:

Philippe Coutinho Meneteskan Air Mata setelah Gagal Bergabung dengan Barcelona

Kabar Transfer: Lionel Messi Bantu Cari Rumah, di Maria Makin Dekat ke Barcelona

Pasalnya, beberapa pekan sebelumnya, PSG sudah mendatangkan megabintang Brasil, Neymar, seharga 222 juta euro dari Barcelona. Angka itu merupakan penebusan dari klausul dalam kontrak Neymar bersama El Barca, yang sekaligus menjadikannya pesepak bola termahal sepanjang masa.

Dengan kondisi itu, nyatanya bukan PSG yang laik mendapat label klub terboros pada musim panas tahun ini. Di posisi teratas justru ada Manchester City yang sudah menggelontorkan dana hingga 244,3 juta euro. Angka itu lebih tinggi 4,3 juta euro dari yang dikeluarkan PSG.

Ini Dia Kejutan Liverpool Jelang Penutupan Bursa Transfer

Dengan dana 244,3 juta euro, Manchester City telah mendatangkan sederet pemain berharga mahal. Sebut saja Benjamin Mendy (AS Monaco, 57,5 juta euro), Kyle Walker (Tottenham Hotspur, 51 juta euro), Bernardo Silva (AS Monaco, 50 juta euro), Ederson (Benfica, 40 juta euro), Danilo (Real Madrid, 30 juta euro), hingga Douglaz Luiz (Vasco Da Gama, 12 juta euro).

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …