Libur Idul Adha, Pemudik Diprediksi Padati Terminal Cicaheum

Seorang pemudik memesan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi di terminal Cicaheum, Jalan A.H Nasution, Kota Bandung, (Riana Setiawan)

Seorang pemudik memesan tiket bus Antar Kota Antar Provinsi di terminal Cicaheum, Jalan A.H Nasution, Kota Bandung, (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pengguna armada bus di Terminal Cicaheum diprediksi akan mengalami peningkatan di libur Idul Adha 1438 Hijriah.

“Hari biasa, kita memberangkatkan sekitar 500 orang. Kalau menghadapi libur Idul Adha, bisa mencapai 600 orang atau meningkat 20 persen,” ujar Kepala Terminal Cicaheum Kota Bandung Roni Hermanto, Rabu (30/8).

Melonjaknya penumpang pada Idul Adha tahun ini, kata dia, karena adanya libur panjang yang dimulai Jumat (1/9) hingga Minggu (3/9). Hal tersebut tentunya bakal dimanfaatkan masyarakat.

“Kondisi ini akan dimanfaatkan warga untuk merayakan Idul Adha di kampung halamannya. Ada juga yang memanfaatkan libur panjang ini untuk pergi berwisata karena libur panjang,” tandasnya.

Ia menuturkan, tujuan penumpang di Terminal Cicaheum, sebagian besar menuju ke wilayah Tasikmalaya, Pangandaran, Kuningan dan Indramayu yang dilayani bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

“Sementara untuk bus AKAP, tujuan paling banyak ke Purwokerto, Yogyakarta, Wonosobo dan Surabaya. Dari laporan penjual tiket, jumlah kursi hampir semua sudah dipesan penumpang,” pungkasnya.

(arh)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …