Waspada, Sapi Belum Layak Jadi Hewan Kurban Beredar di Bandung

Kepala Dispangtan Kota Bandung, Elly Wasliah saat melakukan pengecekan hewan kurban jelang Idul Adha 2017.

Kepala Dispangtan Kota Bandung, Elly Wasliah saat melakukan pengecekan hewan kurban jelang Idul Adha 2017.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) secara maraton melakukan pemeriksaan terhadap hewan-hewan kurban yang dijual di Kota Bandung jelang Hari Raya Kurban.


“Jadi, karena sekarang sudah H-3, tapi baru sekitar 14 ribu ekor sapi dan domba yang diperiksa, jadi kita harus melakukan pemeriksaan maraton,” ujar Kepala Dispangtan Kota Bandung, Elly Wasliah kepada wartawan, Selasa (29/8).

BACA JUGA:

Jelang Idul Adha, Warga Diminta Waspadai Pencurian Hewan Kurban

Gubernur Aher Lepas 200 Petugas Kesehatan Hewan Kurban

Setelah diperiksa petugas, hewan akan dikalungi kalung sehat. Untuk tahun ini, Dispangtan mencetak 31 ribu kalung sehat. “Kepada pembeli disarankan membeli hewan kurban yang sudah diberikan kalung sehat,” tegasnya.

Beli Hewan Kurban di Bandung Dilayani SPG, di Sini Tempatnya

Data di Dispangtan, berdasarkan update pemeriksaan hewan kurban hingga hari ini, jumlah sapi layak dan sehat sebanyak 3.396 ekor. Sementara jumlah sapi yang tidak layak (tidak cukup umur, betina, sakit, trauma) sebanyak 35 ekor.

Harga Hewan Kurban di Kab Bandung Naik, Ini Penyebabnya

Sedangkan untuk jumlah domba layak dan sehat 9.840 ekor dan jumlah domba tidak layak 1.042 ekor (tidak cukup umur, sakit mata, pincang).

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …