Arsenal Tampil Menyedihkan, Masihkah Arsene Wenger Bertahan?

Massimo Allegri dan Manager Arsenal Arsene.
Foto: Daily Express

Massimo Allegri dan Manager Arsenal Arsene. Foto: Daily Express

Memilih Danny Welbeck dan mencadangkan Lacazette dan Olivier Giroud adalah sebuah pilihan aneh untuk manajer sekaliber Wenger. Ada apa dengan dia?

Tak banyak yang bisa dilakukan Wenger. Dia hanya selalu meminta maaf pada tiap wawancara setelah mengalami kekalahan. Seakan tak punya ide untuk melakukan sesuatu agar Arsenal bisa bersaing.

Presenter ternama Inggris yang merupakan fans sejati Arsenal, Piers Morgan, membuat kritikan sangat pedas untuk Wenger setelah Arsenal kalah 0-1 dari Liverpool.

“Anda hanya harus pergi, Wenger. Anda menyedihkan, lelah, dan hanya sosok tua yang menghancurkan Arsenal dan warisan diri sendiri. Ini adalah performa terburuk Arsenal yang pernah saya lihat,” pungkas dia pada akun twitternya.

Pada akhirnya, yang bisa menyelesaikan ini hanya Wenger sendiri. Manajemen Arsenal sepertinya tak terlalu mampu melakukan tindakan mengetahui betapa seniornya Wenger.

Baca Juga:


Timnas Indonesia Kalah, Evan Dimas Minta Maaf dan Sampaikan Kalimat Bijak Ini

Susah Payah Real Madrid Kejar Ketertinggalan dari Valencia, Nyaris Saja

Kesadaran Wenger sangat dibutuhkan. Dia harus mengerti bahwa masanya di Arsenal telah habis. Dia sudah merasakan manisnya bersama Arsenal pada era Invincibles pada 2003-2004 dan membawa tim tak terkalahkan selama satu musim dan juara.

Tapi, kali ini dia tak mampu beradaptasi secara baik dengan pola sistem dan taktik sepak bola modern. Pemilihan pemain juga kadang kurang tepat.

Hal terbaik adalah mengundurkan diri saat ini agar warisan dan kesetiaan yang sudah dia buat selama 21 tahun tak rusak secara permanen nantinya.

(rap/JPC/sdf)

Loading...

loading...

Feeds