Karnaval Kemerdekaan Meriah, Gubernur Aher: Jabar Sukses Jadi Tuan Rumah

Presiden RI, Joko Widodo bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyapa para peserta Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017, di Jln. Merdeka Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017).  Foto: Riana Setiawan

Presiden RI, Joko Widodo bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyapa para peserta Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017, di Jln. Merdeka Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017). Foto: Riana Setiawan

Rangkaian kegiatan karnaval dimulai pukul 14.00 WIB. Pelepasan iring-iringan karnaval ditandai dengan pemukulan kentongan (kohkol) oleh Presiden RI, diikuti 100 kohkol lainnya yang ditabuh oleh 100 hadirin, 1000 murid sekolah yang membunyikan gendang tangan secara serentak.

Marching Band Gita Pakuan binaan Gubernur Jawa Barat, menjadi pembuka iring-iringan karnaval. Presiden dan Ibu Negara pun ikut berpartisipasi sebagai peserta karnaval menaiki kereta Pancasila, yang menyiratkan makna kerja gotong royong, yang mengejawantahkan laku budaya kebersamaan.

Dalam acara ini, Kepala Negara terlihat mengenakan busana beskap khas Sunda bernuansa unggu lengkap dengan toping, yang dirancang perancang busana Deden Siswanto. Pakaian ini kemudian dipadukan sendal Bustong yang dibuat oleh pengrajin Tasikmalaya. Sementara Ibu Negara mengenakan kelom geulis yang juga dibuat pengrajin Tasikmalaya.

Selain itu, juga Heryawan, beserta sang istri, Ketua TP PKK Jawa Barat Netty Prasetyani, terlihat memakai pakaian adat Sunda dengan nuansa putih-putih.

Dengan panjang lintasan karnaval keseluruhan 3,8 km. Rangkaian karnaval berangkat dari depan Gedung Sate menuju ke Jalan Ir. H. Juanda, Jalan Merdeka menuju ke taman Vanda.

Di Taman Vanda, Presiden RI dan Ibu Negara turun menyaksikan rangkaian karnaval. Selanjutnya karnaval akan menuju alun-alun masjid raya Jalan Asia Afrika.

(mun)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …