Karnaval Kemerdekaan Meriah, Gubernur Aher: Jabar Sukses Jadi Tuan Rumah

Presiden RI, Joko Widodo bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyapa para peserta Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017, di Jln. Merdeka Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017).  Foto: Riana Setiawan

Presiden RI, Joko Widodo bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyapa para peserta Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017, di Jln. Merdeka Kota Bandung, Sabtu (26/8/2017). Foto: Riana Setiawan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Di penghujung bulan Kemerdekaan tahun ini, Karnaval Pesona Parahyangan 2017 digelar di Jawa Barat sebagai tuan rumah, menampilkan ragam budaya Indonesia mulai dari Aceh sampai Papua.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan, Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017, sebagai ujung dari berbagai rangkaian kegiatan HUT RI-72.

BACA JUGA:

Buka Karnaval Kemerdekaan, Jokowi Bagikan Kaus Merah dari Atas ‘Kereta Pancasila’

Presiden Jokowi di Karnaval Kemerdekaan Bandung Melewati Tempat-tempat Ini

Pada karnaval rakyat ini, ditampilkan kolaborasi budaya yang membawa pesan kebhinekaan, sebagai simbol bersatunya keberagaman budaya di Indonesia, dalam mengisi kemerdekaan.

“Alhamdulillah, Jawa Barat telah menjadi tuan rumah yang baik, kegiatan Karnaval Pesona Parahyangan 2017 berlangsung sukses dan meriah,” ujar Gubernur Aher, di depan Gedung Sate, Jl. Diponegoro Bandung.

Karnaval Kemerdekaan 2017, Gubernur Aher Tawari Jokowi Kenakan Beskap Sunda

“Karnaval ini terbesar, yang diikuti berbagai provinsi di Indonesia. Menampilkan keragaman budaya, ini penutup perayaan bulan kemerdekaan,” sambungnya.

Bertemakan ‘Nyalakan Api Semangat Kerja Bersama’, karnaval diikuti sekitar 2.500 peserta yang berasal dari perwakilan 13 Provinsi, 20 kabupaten/Kota di Jawa Barat, 43 komunitas, serta perwakilan berbagai daerah dan komunitas lainnya di Indonesia.

Adapun sejumlah rombongan yang meramaikan kegiatan karnaval ini diantaranya iring-iringan rebana dari Pondok Pesantren Nurul Iman, Kuda Renggong Sumedang, kesenian Gotong Garuda, Reog Ponorogo, Kesenian sisingaan asal Subang, serta sejumlah perwakilan dari provinsi lainnya.

Sementara dari unsur komunitas, turut meramaikan karnaval, paguyuban sepeda baheula Bandung, komunitas Historia Van Bandung, pemain engrang Jack Obin, mojang Lenjang dan jajaka Gandang Priangan, atlet sepatu roda KONI Bandung, komunitas Cosplay Bandung, rumpun Indonesia, orchy world, dan sekewood.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …