Siap Siap! Ratusan Guru SD di Cimahi Akan Dirotasi Mutasi

Guru mengajar (ilustrasi)

Guru mengajar (ilustrasi)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI- Rotasi dan mutasi guru Sekolah Dasar (SD) di Cimahi segera dilakukan di Cimahi. Hal tersebut karena Cimahi kekurangan guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan menyebutkan, jumlah guru SD di Cimahi saat ini sebanyak 400 guru. Jika dirasiokan, perbandingan antara guru dengan siswa 62 persen.

BACA JUGA:

Nyaman dengan Pekerjaannya, Guru-guru di Cimahi Ogah Dirotasi

Gubernur Aher Rotasi Ratusan Kepsek SMA/SMK

“Tenaga guru disetiap sekolah tak berimbang, tidak merata. Sebab, jika tenaga guru berstatus PNS merata kekurangan guru disetiap sekolah 38 persen,” kata Dikdik, Rabu (23/8).

Untuk pelaksanaan rotasi mutasi, pihaknya melakukan komunikasi dengan pihak sekolah, meskipun komunikasi baru dengan kepala sekolah. Tapi, menurutnya, akan lebih baik jika informasi tersebut segera disampaikan kepala sekolah kepada para guru.

Baca! Guru Se-Indonesia Keluarkan Deklarasi Penting

“Sekitar empat bulan ke depan proses mutasi harus dituntaskan,” ujarnya.

Ia menyatakan, rotasi dan mutasi tidak akan sampai merugikan tenaga guru honorer. Sebab, ketika sekolah diberikan tenaga guru PNS tambahan bukan berarti guru honorer menganggur atau tidak diberikan porsi mengajar.

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …