Oala… Tak Hanya di Buku Panduan, Bendera Indonesia Juga Terbalik di Koran Malaysia

Bendera Indonesia dipasang terbalik pada sebuah koran harian di Malaysia.

Bendera Indonesia dipasang terbalik pada sebuah koran harian di Malaysia.

POJOKBANDUNG.com- PANITIA SEA Games 2017 Malaysia memasang bendera Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games.

Komite Olimpiade Malaysia (MASOC) pun telah mengirim surat permintaan maaf kepada Indonesia. Tapi, setelah itu, giliran koran harian di Malaysia memuat gambar bendera Indonesia terbalik.

BACA JUGA:

Merah Putih Terbalik di SEA Games, Indonesia Protes Malaysia

Bendera Merah Putih Terbalik di SEA Games, Malaysia Minta Maaf

Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial, tampak bendera Indonesia dipasang terbalik di halaman halaman SEA Games koran tersebut.

Hal itu pun jelas semakin membuat masyarakat Indonesia mempertanyakan apakah kekeliruan terbaliknya bendera Indonesia adalah sebuah kesengajaan atau tidak.

“Hai Malaysia, merah putih ditegakkan dgn darah dan airmata para pejuang. Jgn kau permainkan,” tulis akun tweeter MissReny‏. “Koran pagi ini di malaysia, masih bilang tidak sengaja?,” tulis akun Robi AD Prasetyo‏.

Hal yang sama juga turut dipertanyakan Menpora Imam Nahrawi. Sebagai negara yang sudah bertetangga dalam kurun waktu yang cukup lama, adalah suatu hal yang dipertanyakan ketika Malaysia salah dalam memuat gambar bendera Indonesia.

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …