Semangat HUT RI ke-72 bagi Ridwan Kamil Adalah…

Ridwan Kamil.  Foto: Murwani Rokhayati

Ridwan Kamil. Foto: Murwani Rokhayati

POJOKBANDUNG.com – Semangat HUT kemerdekaan RI ke-72 bagi Wali Kota Bandung Ridwan Kamil adalah memberantas narkoba dan teroris.

“Sesuai dengan pidato Kenegaraan Pak Presiden (Presiden RI Joko Widodo,red), bahwa kita harus memerangi narkoba dan teroris,” ujar Ridwan Kamil, yang ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Rabu (16/8/2017).

Ridwan Kamil mengatatakan Kota Bandung sendiri, sekarang tengah serius memerangi kedua masalah tersebut.

Terlebih, kata dia, Densus 88 Anti-Teror Mabes Polri menggerebek rumah terduga teroris di Kampung Jajay Timur, RT 7/18, Antapani Kidul, Kec Antapani, Kota Bandung, Selasa (15/8/2017).

Menurut Ridwan Kamil, memberantas teroris merupakan refleksi bagi dirinya sebagai Wali Kota Bandung.

Menanggapi pidato kenegaraan Presiden Jokowi di DPR, Ridwan Kamil mengklaim Pemkot Bandung turut menunjang kemajuan dan perputaran roda ekonomi.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Bertekad Perkuat KPK. Kenyataannya?

Presiden Jokowi Cuma Dadah Saat Diminta Turunkan Tarif Daftar Listrik. Ini Videonya 

“Karena intinya pidato presiden secara umum menceritakan kemajuan Indonesia, sebagai negara keempat yang paling diminati untuk berinvestasi,” paparnya.

Di samping itu, lanjut Emil, yang harus menjadi perhatian adalah masalah kebinekaan yang harus tetap dijunjung tinggi.

“Sudah takdirnya kita negara dengan perbedaan yang tinggi, karenanya harus bisa menunjung tinggi perdamaian dan persatuan, serta Pancasila sebagai pemersatu bangsa,” tegasnya.

Senada dengan Emil, Ketua DPRD Kota Bandung, Isa Subagja mengatakan, urusan kebinekaan ini seharusnya sudah tidak menjadi masalah lagi.

“Seharusnya, kita hanya disibukkan dengan urusan pembangunan dan kemajuan ekonomi. Sekarang, selain disibukkan dengn kedua hal tersebut, kita juga masih harus membagi perhatian dengan urusan ideologi dan kebinekaan,” paparnya.

Kalau urusan ideologi dan kebinekaan sudah selsai, diharapkan pemerintah bisa fokus kepada pembangunan dan kemajuan ekonomi, sehingga pengentasan masalah jadi lebih fokus.‎

(mur)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …