Play-off Liga Champions, Liverpool Bungkam Hoffenheim dengan Gol Bunuh Diri

Kiper Liverpool Simon Mignolet sukses menyelamatkan gawangnya dari upaya tendangan penalti pemain Hoffenheim (@liverpoolFC/twitter)

Kiper Liverpool Simon Mignolet sukses menyelamatkan gawangnya dari upaya tendangan penalti pemain Hoffenheim (@liverpoolFC/twitter)

POJOKBANDUNG.com – Liverpool memetik kemenangan tipis 2-1 atas klub Bundesliga Jerman, Hoffenheim, di leg pertama babak playoff Liga Champions musim 2017/2018.

Tim asuhan Jurgen Klopp ini sukses mencuri poin di laga tandang mereka di Rhein-Neckar Arena, Rabu (16/8/2017).

The Reds tampil lepas dihadapan publik lawannya selama 90 menit pertandingan. Meskipun kubu tuan rumah sudah meningkatkan tensi serangannya sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Pada menit ke-11 Hoffenheim membuka peluang untuk menciptakan gol setelah wasit menunjuk titik putih di area kotak penalti Liverpool.

Hadiah penalti diberikan kepada tuan rumah setelah Dejan Lovren mengganjal Serge Gnabry di kotak penalti. Wasit Bjorn Kuipers pun langsung menunjuk titik putih.

Namun aksi impresif Simon Mignolet mampu membuat penyelamatan penting untuk menjaga gawangnya kebobolan. Kiper asla Belgia itu mampu membaca arah bola yang ditendang Andrej Kramaric.

Baca Juga:

Ngebet Pindah, Philippe Coutinho Memohon Agar Dijual Liverpool

Dua Kali Barcelona Goda Philippe Coutinho, Manajer Liverpool Gerah

Liverpool kemudian coba membangun serangan dari sayap kiri dan kanan. Alhasil, Trent Alexander-Arnold sukses menggetarkan jala Oliver Bauman di menit 35 lewat tendangan bebas yang menakjubkan dari jarak jauh.

Unggul 1-0 di laga tandang membuat Roberto Firmino dan kawan-kawan meningkatkan tensi serangan dan berbuah gol bunuh diri di menit 74.

Gol bunuh diri ini bermula dari serangan balik yang cepat yang dikonstruksi pemain pengganti The Reds James Milner.

Milner yang mendapat umpan cantik dari Georginio Wijnaldum berusaha melambungkan bola, namun membentur Havard Nordtveit sehingga berbelok dan masuk ke gawangnya sendiri, kedudukan 2-0.

loading...

Feeds

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …