Cara Pemkot Bandung Hargai Jasa Pahlawan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Sebagai salah satu upaya menghargai jasa para pahlawan dan veteran dalam mempertahankan kemerdekaan RI, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mencanangkan program-program pro veteran.

“Sekarang para veteran diurus bidang khusus lansia. Ini menunjukkan komitmen kami dalam rangka menghargai sejarah, menghargai perjuangan mereka lewat aksi nyata bukan ucapan belaka,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung, Dedi Sopandi.

BACA JUGA:

Jelang HUT RI ke-72, Rumah Veteran di Jabar Bakal Direnovasi

Heboh! Bendera Merah Putih yang Dipasang Warga Cimahi Jelang HUT RI ke-72 Banyak Dimaling

Dedi menceritakan bagaimana pemerintah di negara-negara maju mendahulukan pemenuhan hak anak, pejuang maupun lansia dengam berbagai fasilitas khusus seperti bus gratis atau sarana publik lainnya. Diakuinya saat ini hal itu belum sepenuhnya terpenuhi oleh Pemkot Bandung.

“Di Bandung belum sampai ada bus gratis bagi veteran. Kami ada upaya menuju ke sana. Namun butuh waktu, regulasi, dan pembiayaan,” ujarnya.

Namun demikian dengan program pro veteran dan bidang khusus lansia yang dia buat saat ini, Dedi mengaku sedikit berbangga.

“Kini Bandung merupakan kota ramah pejuang karena satu-satunya pemerintah daerah yang menempatkan bidang khusus lansia yang di dalamnya termasuk veteran,” tandasnya.

(nif/rmo/pojokbandung)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …