Masih Mau Duit, Neymar Laporkan Barcelona ke FIFA. Waduh!

POJOKBANDUNG.com – Pemain termahal dunia, Neymar telah meninggalkan klub lamanya Barcelona ke klub kaya raya Prancis, Paris Saint Germain (PSG) di bursa transfer musim panas ini.


PSG mampu membayar klausul pelepasan Neymar sebesar 222 juta euro.

Namun, belakangan, kepindahan Neymar menuai masalah. Sang pemain berencana akan melaporkan barcelona ke FIFA. Rencana Neymar ini lantas menjadi masalah baru dengan bekas klubnya itu.

Dikutip dari Mundo Deportivo, pihak Neymar ternyata masih penasaran dengan komisi 26 juta euro (Rp390 miliar) yang harusnya diterima ayah sekaligus agen Neymar, Neymar Sr. Komisi tersebut tidak dibayar Barca hingga sang pemain hengkang ke PSG.

Komisi tersebut tertuang dalam perpanjangan kontrak Neymar pada Oktober tahun lalu. Klausulnya, sang agen akan menerima ‘fee’ 26 juta euro jika Neymar bersedia memperpanjang kontrak. Tanpa banyak hambatan, Neymar Sr sukses merayu anaknya untuk memperpanjang kontrak.

Baca Juga:

Neymar Pemain ke-30, Ini Daftar Pemecah Transfer Termahal di Sepakbola

Bagaimana Rasanya Jadi Pemain Seharga Rp3,5 Triliun, Cuma Neymar yang Tahu

Namun demikian, di tengah jalan, Neymar malah hengkang. Bukan karena memutus kontraknya, melainkan ada klub yang mau menebus klausul pelepasan sang pemain. Seperti diketahui, PSG menebus klausul tersebut sebesar 222 juta euro.

Dalam laporan tersebut, keputusan Neymar yang menyetujui pindah ke PSG itu yang jadi alasan Barca ogah membayar komisi 26 juta euro. Sebab kontrak baru berjalan seumur jagung, Neymar sudah hengkang.

Juru bicara Barcelona, Josep Vives menyebut klub Katalan tidak membayar jumlah komisi tersebut, karena telah ada beberapa poin dari kesepakatan yang dilanggar.

 

Sebaliknya, kubu Neymar bersikukuh kalau komisi tersebut tetap harus dibayar karena klausulnya memang hanya untuk meyakinkan Neymar agar mau memperpanjang kontrak.

Untuk itu, Neymar akan mengadukan Barcelona ke FIFA. Bahkan, kemungkinan besar kasus ini akan ditangani pengadilan arbitrase FIFA, Dispute Resolution Chamber (CRD). Menarik ditunggu bagaimana akhir perseteruan Neymar dan Barcelona ini nantinya.

(fjr/pojoksatu)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …