Demokrat Perkenalkan Empat Peserta Konvensi Cawalkot Bandung, Ini Dia

Partai Demokrat memperkenalkan peserta konvensi Cawalkot Bandung di GOR Padjajaran,
 Kota Bandung, Minggu (6/8). (Asep Rahmat)

Partai Demokrat memperkenalkan peserta konvensi Cawalkot Bandung di GOR Padjajaran, Kota Bandung, Minggu (6/8). (Asep Rahmat)

Ke empat peserta itu bakal turun ke masyarakat untuk memperkenalkan diri dengan cara beradu visi dan misi membangun Kota Bandung ke depan dengan gagasan yang inovatif. “Peserta harus santun. Peserta harus menjaga marwah arti konvensi. Kami tidak menganjurkan para peserta saling menjatuhkan,” tegas Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Erwan Setiawan, saat ditemui disela-sela acara konvensi.

Konvensi Partai Demokrat merupakan pola dalam menentukan pemimpin melalui uji publik. Setiap peserta memiliki peluang besar untuk menggunakan Partai Demokrat sebagai kendaraan politiknya menjelang Pilkada, khususnya Pilwakot Bandung. Figur-figur yang menonjol serta memenuhi kriterilah yang dipastikan lolos menjadi peserta tunggal. “Kami akan terbuka dalam menentukan pilihan dari empat menjadi satu peserta,” ucap Erwan.

Erwan menyebutkan, konvensi Partai Demokrat akan berakhir pertengahan September 2017. Nantinya, hasil uji publik ke empat peserta akan dilaporkan kepada tingkat DPD. Setelah itu, antara DPC dan DPD Partai Demokrat akan merumuskan langkah politik dan merekomendasikan ke tingkat DPP.

“Paling telat akhir September sudah ada keputusan,” tutur Erwan.

(sep)

loading...

Feeds