Harga Jual Pemain Real Madrid Termahal di Dunia. Segini Sekarang

Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi juara Liga Champions 2017. (AFP)

Para pemain Real Madrid melakukan selebrasi juara Liga Champions 2017. (AFP)

POJOKBANDUNG.com- KLUB raksasa Spanyol, Real Madrid, dinobatkan sebagai most valuable team berkat nilai jual tim yang membengkak sejak menjuarai La Liga dan Liga Champions musim 2016-2017. Nilai jual seluruh tim Real Madrid mengalami peningkatan dari 764,3 juta euro menjadi 783,3 juta euro (naik 19 juta euro).

Dari data Transfermarkt itu, tiga pemain bernilai jual tertinggi milik Real Madrid bahkan mampu menyumbang 240 juta euro sendiri. Cristiano Ronaldo berada di urutan teratas dengan nilai 100 juta euro, disusul Gareth Bale dengan 80 juta euro dan Karim Benzema 60 juta euro.

BACA JUGA:

Paul Pogba Tergusur, Inilah Pemain Termahal di Inggris Saat Ini

Mohamed Salah Pembelian Termahal Liverpool Selama 125 Tahun Sejarah Klub

Meningkatnya nilai jual skuad Real Madrid pun tak cuma berdasarkan prestasi musim 2016-2017, tapi juga keberhasilan Pelatih Zinedine Zidane merotasi pemainnya dengan baik. Bahkan, amunisi pelapis Los Blancos pun turut mengalami lonjakan nilai jual.

Salah satunya bek jebolan Castilla, Nacho, yang harga jualnya meningkat dari 5 juta euro menjadi 15 juta euro. Musim lalu, Nacho memang menjadi alternatif utama Zidane menambal lubang di sektor belakang yang sempat ditinggal Pepe dan Raphael Varane akibat cedera.

Pemain pelapis lain yang mengalami peningkatan nilai jual adalah Marco Asensio, dari 12 menjadi 20 juta euro. Lalu, ada Isco dengan 40 juta euro, Mateo Kovacic dengan 25 juta euro, dan Lucas Vazquez 15 juta euro. Sementara, striker Mariano yang hanya tampil 302 menit dan mencetak 5 gol serta 2 assists, pun membengkak dari 2 menjadi 5 juta euro.

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …