Malam Takbiran, Masyarakat Menyemut di Alun-alun Bandung

Suasana di alun-alun Bandung. (Hakim Baihaqi)

Suasana di alun-alun Bandung. (Hakim Baihaqi)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Memanfaatkan momen malam takbir Idul Fitri 1438 H, warga Kota Bandung dan sekitarnya tumpah ruah ke jalan. Masyarakat memadati kawasan pusat keramaian.

Salah satunya, kawasan Alun-alun Bandung dan Jalan Asia Afrika. Rarga memadati beberapa titik kawasan diantaranya, Alun-Alun Masjid Raya Bandung, Gedung Merdeka, Cikapundung, Jalan Braga dan pusat perbelanjaan Dewi Sartika.

BACA JUGA:

Mudik Lebaran 2017, Sepeda Motor Mendominasi

Menteri Susi Minta Warga Ganti Menu Lebaran dengan Ikan, Jika Tidak…

Tidak hanya dipenuhi oleh ratusan warga, kawasan Alun-alun tersebut oleh para pemudik yang dengan sengaja melintas ke Jalan Asia Afrika untuk sekedar melihat perkembangan Kota Bandung.

Salah seorang pemudik, Yandi Rahman (30) pemudik asal Kota Cikampek tujuan Kabupaten Sumedang ini secara sengaja melintas ke jalan tersebut, karena desakan sang buah hatin yang ingin melihat hamparan rumput sintetis Alun-alun Bandung.

“Sebenaranya tidak kepikiran untuk kesini, tapi saat memasuki Kota Bandung anak saya kepingin saya mengunjungi Alun-alun,” kata Yandi pemudik roda dua saat ditemui di sekitaran Alun-Alun Bandung, Sabtu (24/5) malam.

Yandi mengatakan dirinya bersama istri dan buah hatinya sangat antusias saat kawasan wisata tersebut. Terlihat buah hatinya yang mengebu-gebu ingin berfoto dengan badut berwajah pewayangan cepot.

Senada dengan Yandi, Rini Astuti (35) warga Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung sengaja mengunjungi kawasan ini saat malam takbir. Rini menuturkan kalau dirinya sekalian berbelanja untuk keperluan lebaran besok.

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …