Situs PPDB Online Disdik Jabar Jebol

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi. (ist)

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi. (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK jalur non-akademik secara online di Jawa Barat mencapai 9.000 pendaftar pada Selasa (6/6) lalu. Akibatnya, website ppdb.jabarprov.go.id jebol dan tidak bisa diakses, sehingga Dinas Pendidikan Jawa Barat terpaksa menambah kapasitas memori situs ppdb-nya.


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Ahmad Hadadi mengatakan, selain over kapasitas, tidak sedikit pula pendaftar yang belum paham mekanisme pendaftaran secara online. Berkas persyaratan yang diunggah terlalu banyak sehingga menghabiskan kapasitas memori situs.

“Seharusnya pendaftar cukup mengunggah tiga berkas persyaratan, yakni kartu keluarga, surat kelulusan, dan surat pernyataan mendaftar ke sekolah yang dituju. Banyak yang gagal paham,” kata Hadadi, di Bandung, Kamis (8/6/2017).

Berkas persyaratan lain seperti sertifikat, akan diverifikasi langsung oleh pihak sekolah, sehingga tidak perlu diunggah. Menurutnya, macetnya situs pada Selasa lalu jangan sampai merugikan calon pendaftar.

Maka pihaknya menambah jam operasional situs. Biasa beroperasi sampai pukul 16.00, kini menjadi 22.00. Penambahan jam operasional ini dipilih agar tidak perlu lagi menambah hari pendaftaran yang dibuka hingga 14 Juni mendatang.

(atp/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …