Layanan 4G LTE XL Jangkau Hampir Semua Kabupaten/Kota di Jawa Barat

launching XL 4 GLTE Tasikmalaya

launching XL 4 GLTE Tasikmalaya

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai wilayah Indonesia. Di Jawa Barat (Jabar), XL Axiata meresmikan layanan internet cepat 4G LTE di Tasikmalaya (kota dan kabupaten), Ciamis, Garut, Sumedang, dan Banjar.

Peresmian terbaru tersebut, maka mulai Juni 2017 layanan XL 4G LTE telah masuk ke hampir semua kabupaten/kota yang ada di Jabar. Sehingga warga masyarakat Jabar bisa memanfaat ketersediaan layanan internet cepat 4G LTE tersebut.

Peresmian layanan 4G LTE di keenam kabupaten/kota dilaksanakan di Tasikmalaya, Rabu (7/6/2017), dihadiri GM Sales XL West Java R. Tommy Candra Dirgantara, GM LTE Execution Assurance Ronhugo Verry Leonard Tambunan, dan Vice President Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti.

Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan, XL Axiata memiliki 31,2 juta pelanggan smartphone hingga akhir kuartal pertama 2017, meningkat 52% dari periode yang sama tahun lalu.

“Pertumbuhan pelanggan smartphone ini sangat berarti karena rata-rata konsumsi data pengguna smartphone juga meningkat secara signifikan, lebih dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya,” kata Yessie.

“Hal itu tidak terlepas dari meningkatnya kesadaran pelanggan smartphone XL Axiata untuk menggunakan jaringan 4G-LTE, di mana tingkat konsumsi pelanggan 4G-LTE kini mencapai lebih dari 1,5 kali dari rata-rata konsumsi smartphone,” tambahnya.

Menurutnya, pertumbuhan trafik layanan data yang seiring dengan semakin tumbuhnya pelanggan yang menggunakan smartphone berkemampuan 4G tersebut terjadi secara merata di semua wilayah layanan XL Axiata.

Hal itu pun searah dengan strategi perusahaan untuk berfokus pada layanan data untuk tahun 2017 ini. Karena itulah, belanja modal (capex) untuk tahun ini diutamakan untuk mendukung pembangunan layanan data dari berbagai sisi, termasuk penyediaan jaringan hingga ke pelosok daerah.

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …

BYD M6 Diperkenalkan di GIIAS Bandung 2024

POJOKBANDUNG.com – Setelah sukses memperkenalkan kendaraan listrik (EV) unggulannya di GIIAS Jakarta dengan total pemesanan mencapai 2.920 unit, serta di …