Juventus Masuk Final Liga Champions Bersama Nestapa

Cuadrado merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen bersama tim. Foto: AFP

Cuadrado merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen bersama tim. Foto: AFP

POJOKBANDUNG.com – Final Liga Champions 2017 seperti membuka luka lama sekaligus cerita nestapa Juventus. Dari keberhasilan menembus tiga partai final beruntun, Juventus sekali merebut gelar juara.


Pada partai puncak 1998 lalu, La Vecchia Signora menyerah 0-1 dari Madrid. Gol semata wayang Predrag Mijatovic membuat Juventus harus rela kehilangan dua gelar dalam tiga partai final beruntun dalam pertandingan di Amsterdam Arena.

I Bianconeri merebut gelar pada musim 1995-95. Tim Kuda Zebra mengalahkan Ajax Amsterdam di Stadion Olimpico Roma melalui adu penalti.

Kuartet algojo Juventus menjalankan tugas tanpa cela masing-masing Ciro Ferrara, Gianluca Pessoto, Michele Padovano, dan Vladimir Jugovic.

Musim berikut, Juventus juga melangkah ke Final Liga Champions. Namun, mereka tumbang dari Borussia Dortmund dengan skor 1-3. Padahal, Juventus muncul sebagai tim favorit di laga ini. Mengingat status mereka sebagai juara bertahan.

Juventus memiliki deretan pemain berkelas di masa itu seperti Zinedine Zidane, Alessandro Del Piero, sampai kiper Angelo Peruzzi. Namun, Juventus besutan Marcello Lippi cuma bisa mencetak satu gol melalui Del Piero di menit 65.

Tim asal Kota Turin ini benar-benar menghentak seantero Eropa dengan keberhasilan melangkah di tiga partai puncak berturut-turut.

Loading...

loading...

Feeds