Paramitha Rusady Jadi Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu

Paramitha Rusady dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar

Paramitha Rusady dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar

POJOKBANDUNG.com – Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggelar acara Malam Pesona Geopark Ciletuh-Palabuhanratu 2017 di Gor Palabuhanratu, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (10/5/17) malam.


Dalam acara ini diperkenalkam pula Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, yaitu artis senior Paramitha Rusady.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang hadir pada acara, mengatakan dipilihnya Paramitha Rusady dengan berbagai pertimbangan.

Mitha – sapaan akrab Paramitha Rusady – merupakan orang Jawa Barat. Mitha juga cukup mengenal alam Jawa Barat, khususnya Palabuhanratu karena dirinya sering berkunjung ke tempat ini.

“Karena berbagai pertimbanganlah ya, karena dia juga memang orang Jawa Barat, orang Sunda. Kemudian juga artis yang sudah dikenal dan mengenal alam ini,” ucap Demiz usai acara.

Baca Juga:

Pemprov Dorong Ciletuh- Pelabuhan Ratu Jadi Destinasi Wisata Dunia

Wow! Kembangkan Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu, Pemprov Jabat Teken MoU dengan 8 Perusahaan dan Asosiasi Wisata

“Kita harapkan (Mitha) bisa fasih ya berbicara tentang geopark,” harapnya.

Dengan ditunjuknya Mitha sebagai Duta Geopark Ciletuh-Palabuhanratu, maka langkah promosi, edukasi, serta sosialisasi tentang keunggulan Ciletuh-Palabuhan Ratu sebagai sebuah geopark atau taman bumi ada di tangannya.

Mitha sendiri mengaku berat mengemban tugas sebagai duta. Namun, bagi dirinya merupakan suatu kebanggaan telah diberi kepercayaan menjadi seorang Duta Geopark.

“Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas amanah dan apa yang dipercayakan kepada saya untuk mengemban tugas saya untuk menjadi Duta Geopark Nasional Ciletuh-Palabuhanratu ini,” ungkap Mitha.

“Langkah saya – karena tugas yang harus saya emban ini cukup berat karena saya harus menyuarakan, mengumandangkan, dan menyukseskan bagaimana wisatawan untuk datang kemari (Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu),” lanjut dia.

“Ini adalah tanggung jawab kita semua yang akan saya wakilkan, yang akan saya suarakan agar mereka (wisatawan) tertarik dan datang.”

Mitha mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Jawa Barat dan Ciletuh-Palabuhan Ratu agar bisa mengetahui lebih jauh tentang Geopark Ciletuh-Palabuhanratu.

Menurut Mitha, banyak sekali kekayaan alam, seni dan budaya di Ciletuh dan Palabuhan Ratu yang belum diketahui masyarakat luas.

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …