Ini Penyebab Kecelakaan Maut Bus Pariwisata yang Tewaskan 2 Orang di Subang

Bus yang mengalami kecelakaan ringsek di bagian depan akibat menabrak sebuah truk.

Bus yang mengalami kecelakaan ringsek di bagian depan akibat menabrak sebuah truk.

POJOKBANDUNG.com, SUBANG- Kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata kembali menelan korban jiwa. Kali ini, bus bernopol D-7784-AP yang membawa puluhan santri dari Cianjur menabrak truk Fuso di Tol Cipali (Cikopo–Palimanan), Kab Subang, Rabu (3/5/2017).

Dua orang tewas dalam  peristiwa kecelakaan ini, yakni seorang santri yang mengikuti rombongan dalam bus pariwisata City Miles, dan kernet dan dua korban mengalami luka berat dan tujuh luka ringan.

Kecelakaan ini terjadi pukul 03.00 Wib, di tol Cipali jalur A KM 117.600, tepatnya di Kampung/Desa Padaasih Kec Cibogo, Kab Subang.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan kronologis kejadian, bus yang dikemudikan Dede Sudiyanto (37), warga Dusun Kubang Sari Rt. 1/7 Ds. Sirnabaya Kec. Rajadesa Kab. Ciamis hendak menyusul dari arah Cikopo/Barat menuju arah Palimanan/Timur, namun gagal dan menabrak dari belakang truk Fuso dengan nopol BE-9957-TB  yang dikemudikan Sutikno.

“Kecelakaan terjadi karena kurang hati-hatinya pengemudi bus Pariwisata yang sempat kehilangan konsentrasi hingga menabrak kendaraan truk fuso yang ada didepannya,” terangnya.

Korban tewas dalam kecelakaan itu dibawa ke RSUD Ciereng, Subang. Korban luka ringan dan berat langsung dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar, Pagaden.

(nda)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …