Hahh!! LGBT Jadi Syarat Masuk Universitas Andalas

POJOKBANDUNG.com- DUNIA pendidikan dibuat gempar. Universitas Andalas Sumatera Barat mewajibkan calon mahasiswa baru mengisi sebuah formulir penerimaan mahasiswa dengan syarat bukan kelompok Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT). Namun belakangan, syarat tersebut dihapus.


Kabar ini heboh karena langsung bisa diunduh di laman website Universitas Andalas sebagai syarat mengisi formulir bagi mahasiswa baru. Semula, pada website Universitas Andalas, terdapat pengumuman berjudul “Hasil Seleksi dan Mekanisme Pendaftaran Ulang Calon Mahasiswa yang Lulus SNMPTN 2017”.

Pada syarat keempat mewajibkan mahasiswa untuk mengisi syarat bahwa bukan dalam kelompok LGBT. Namun belakangan setelah menjadi polemik, syarat itu dihapus.

lgbt andalas

Menanggapi hal ini, pihak kampus masih tutup mulut. Saat JawaPos.com (grup pojokbandung) mencoba melakukan klarifikasi, pihak humas kampus belum bersedia memberikan komentar hal itu.

“Biar Pak Kabiro saja yang bicara, sudah banyak banget wartawan yang telepon saya,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Universitas Andalas Eriyanti, Sabtu (29/4).

Hal senada disampaikan Kabiro Akademik Universitas Andalas, Syafwardi. Dia enggan berkomentar dan meminta media untuk menghubungi langsung sang rektor. “Iya sudah banyak yang menanyakan, biar Pak Rektor langsung yang berbicara. Tunggulah dulu, sabarlah dulu,” tegasnya.

Sementara itu Rektor Universitas Andalas, Tafdil Husni belum angkat bicara atau memberikan pernyataan kepada media. Ponsel Tafdil tidak aktif sejak Sabtu (29/4) siang.

(jpg/ca/pojokbandung)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …