Nama-nama Beken Ini Dinilai Layak Dampingi Jokowi untuk Melawan Prabowo di Pilpres 2019

Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat berkuda bareng. Foto: dok/JPNN.com

Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat berkuda bareng. Foto: dok/JPNN.com

POJOKBANDUNG.com – Pilpres 2019 dinilai akan akan kembali menjadi ajang pertarungan petahana Joko Widodo melawan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Siapa yang bakal mendampingi Prabowo dan Joko Widodo untuk maju di kontestasi pilpres, masih belum terjawab.

Hanya saja, sejumlah nama disebut-sebut layak menjadi pendamping Prabowo. Misalnya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru.

Lalu, Muhammad Zainul Majdi, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Presiden PKS Sohibul Iman, mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli dan lainnya.

Bagaimana dengan Jokowi? Pengamat politik Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, Muradi mengatakan, Presiden Jokowi saat ini masih tetap fokus menyelesaikan programnya.

Namun, kata dia, bagi Jokowi penting untuk tetap memposisikan diri kompetitif, mempertahankan pengaruh politiknya.

Sudah tentu, dia juga akan memilih sosok calon pendamping di Pilpres 2019, yang sekiranya mampu meningkatkan elektabilitasnya.

Setidaknya, kata Muradi, Jokowi bisa memilih cawapres dari empat kelompok.

Yakni, dari anggota kabinetnya sendiri. Hal ini akan mirip dengan saat Susilo Bambang Yudhoyono mengambil Boediono sebagai calon wakil presiden mendampinginya pada 2009 lalu.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …