Pilar Jembatan Cipamingkis Patah, Ini Langkah Perbaikan Pemprov

Jembatan ambruk di Jalan Transyogi Cibubur-Cianjur. Istimewa

Jembatan ambruk di Jalan Transyogi Cibubur-Cianjur. Istimewa

“Jembatan sudah 32 tahun, bentang jembatan pun cukup panjang yaitu 30 meter, di luar itu ada kekuatan air cukup deras mendesak pilar,” jelasnya.

“Kita tangani segera, masa perbaikan tentu sangat tergantung kondisi di lapangan, mudah-mudahan di bawah 6 bulan sudah kelar,” tutup Guntoro.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik menjelaskan terputusnya Jembatan Cipamingkis / Jembatan Jagaita Jonggol kab Bogor  diketahui sekira pukul 23.00 WIB.

Disebutkan, terputusnya jembatan tersebut diperkirakan akibat dari arus air sungai yg cukup deras mengikis salah satu tiang penyangga jembatan bagian tengah, Sehingga menimbulkan pergeseran pada tiang/penyangga.

“Dengan bergesernya tiang penyangga tersebut mengakibatkan jembatan patah pada sambungan pas bagian tengah,” katanya.  Akibat yang ditimbulkan, terputusnya akses jalan antara Jonggol – Cianjur.

Untuk sementara, kata Dedi,  arus lalu lintas diberlakukan rekayasa dari arah Cileungsi menuju Cariu dialihkan via Cikarang dan dari arah Cariu menuju Jonggol dialihkan via Karawang. Dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa.

(mun)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …