Demi Kompetisi Internasional di Austria, PSM Unpad Giat Galang Dana di CFD Dago dan TSM

PSM Unpad di Acara Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional oleh Presiden RI. Foto: Twitter PSM Unpad

PSM Unpad di Acara Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program Strategis Nasional oleh Presiden RI. Foto: Twitter PSM Unpad

POJOKBANDUNG.com – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Padjadjaran (Unpad) tengah siap-siap mengikuti kompetisi internasional, 54TH International Competition of Choral Singing 2017 Spittal an Der Drau, Austria.

Ada 45 pemain dan panitia PSM Unpad yang akan berangkat ke kompetisi yang digelar di Kota Wina itu, termasuk konduktor Arvin Zeinullah.

Peraih Nobel Kuliah di Unpad: Ilmuwan Bertanggung Jawab pada Masyarakat

Unpad Kelola Perguruan Tinggi Kesehatan di Garut

Mereka akan berangkat Juli 2017. Saat ini, persiapan teknis dan nonteknis terus dimatangkan.

“Persiapan teknisnya rutin latihan semunggu lima kali, empat kali lagu yang akan dikompetisikan dan satu kali musik kebudayaan,” kata Staf Kerja Sama Indonesia Kirana 2017, Tisya Amanda, saat berkunjung ke Kantor Pojokbandung.com (Radar Bandung), Kamis (13/4/2017).

Indonesia Kirana adalah program misi kebudayaan PSM Unpad. Program tahunan ini bertujuan mengharumkan nama Indonesia di event atau kompetisi internasional. Sedangkan PSM Unpad adalah organisasi kemahasiswaan yang terbentuk pada 1978.

Latihan menjelang kompetisi di Austria dimulai sejak Desember 2016, dan terus maraton hingga kini.

“Sedangkan persiapan non-teknisnya kita rutin melakukan penggalangan dana (fundraising),” kata Tisya, yang dalam kunjungan itu didampingi Staf Kerja Sama Indonesia Kirana 2017 lainnya, Clara Cindy.

Cindy menambahkan, penggalangan dana dilakukan untuk mendukung keberangkatan tim PSM Unpad. Dana tersebut diperlukan untuk menambah dana yang sudah didapat dari pihak universitas.

loading...

Feeds