Usai Jalan-jalan ke BIP, Presiden Jokowi Salat Subuh di Alun-alun Bandung

Di BIP Jokowi sempat membeli produk asli buatan kota Kembang di beberapa toko, di antaranya Sharks, Eiger, Greenlight dan 3 Second.

“Saya diminta Pak Ridwan Kamil untuk memakai produk asli Bandung. Ini saya beli jaket ini, saya pilih, saya bayar, langsung dipakai,” kata Jokowi kepada awak media.

Selain Sharks, Jokowi juga mengunjungi adalah Eiger, Greenlight, dan 3second. Menurutnya, produk yang dibuat anak muda Bandung sudah standar ekspor, standar internasional.

“Kalau di sini harganya kompetitif, kualitasnya standar ekspor standar internasional. Kalau ini ya memang Bandung tempatnya,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, tujuan blusukannya setiap ke kota-kota yang dikunjungi adalah untuk melihat secara nyata kondisi pergerakan ekonomi di masyarakat dan produk-produk lokal.

“Setiap pagi kita selalu dapat sarapan mengenai inflasi berapa, kemudian pertumbuhan ekonomi ‘growth’ di sini berapa, di semua kota juga sama. Saya juga mengecek malam seperti apa di pusat-pusat ekonomi,” tandasnya.

(nif/rmo/pojokbandung)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …