47 Ribu Lebih Siswa SMA/MA di Jabar Masih Ujian dengan Kertas Pensil

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – 14 persen dari peserta 196.768 siswa SMA di Jawa Barat masih melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).


Hal tersebut diakui Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Ahmad Hadadi di SMA Negeri 20 Kota Bandung, Jalan Ciliwung, Senin (10/4).

Layakkah Nilai Ujian Nasional Jadi Pertimbangan Masuk PTN?

Ombudsman Jabar Mengendus Dugaan Praktik Pungli di UNBK

UNBK, 9 Mts di Cimahi Terpaksa Numpang

“Sekitar 47.592 siswa yang UNKP, sementara sisanya sudah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” jelas Ahmad kepada wartawan.

Beberapa kota yang melaksanakan UNBK 100 persen yakni Kota Bandung, Kota Depok, Kota Bogor, Kota Cirebon, Kota Sukabumi, dan Kota Banjar. Sedangkan Kabupaten yang sudah 100 persen, yakni Kabupaten, Kabupaten Karawang, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Ciamis.

Ia mengakui, pelaksanaan UNBK di sejumlah sekolah masih ada yang berlangsung dua sesi dalam sehari. SMA Negeri 20 Kota Bandung misalnya, yang pelaksanaannya dua sesi dalam sehari dikarenakan kurang komputernya.

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …