Persib Vs Bali United: Polrestabes Bandung Terjunkan Seribu Personel

Kapoltestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo

Kapoltestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- 1.409 personel keamanan bakal turun mengamankan pertandingan persahabatan Persib Bandung vs Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (8/4) sore.

“Personel itu gabungan dari instansi. sebanyak 155 personel, anggota TNI, 200 personel anggota Polda Jabar, 709 personel anggota Polrestabes Bandung, 255 personel pengamanan dalam,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, kepada wartawan di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (7/4).

Hendro mengatakan, pengamanan untuk mengantisipasi potensi tindak pidana yang terjadi di tengah kerumunan massa. Berdasarkan perkiraan, laga tersebut terdapat beberapa ancaman yang akan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan berkumpulnya masa banyak, ada beberapa perkiraan ancaman, seperti pengadangan, perkelahian, dan tindak pidana lainnya,” kata Hendro.

Pola pengamanan, kata Hendro, tak hanya dilakukan di Stadion GBLA. Tapi juga dilakukan jalur-jalur yang akan dilewati Bobotoh sampai menuju Stadion. Jalur-jalur itu nantinya akan menjadi perhatian aparat polsek.

“Setiap polsek akan menurunkan 10 personel. Personel itu akan ditempatkan di titik-titik yang dianggap rawan,” pungkasnya.

(ca/rmo/pojokbandung)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …