Pemprov Jabar – Universitas Indonesia Kerja Sama Riset Pembangunan Jabar Selatan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemprov Jabar dan Universitas Indonesia (UI) meneken nota kesepakatan (MoU) bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pembangunan di Jawa Barat.

Kerjasama tersebut antara lain terkait pemberian hibah riset Rp1,15 milyar dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP2D) Jabar kepada UI.

Hibah untuk mengkaji pembangunan Jabar bagian selatan bidang spasial, kesehatan, sosial dan ekonomi.

“Tahun kemarin kita ada kerjasama sekarang kerjasama lagi,” kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) di sela penandatanganan MoU dengan Rektor UI Muhammad Anis di Auditorium Fakultas Hukum UI Depok, Jumat (7/04/2017).

Untuk kerjasama pembangunan Jabar selatan sektor kelautan, UI akan melakukan riset tentang kehidupan masyarakat di daerah pesisirnya.

“Tentu temanya UI sudah menentukan nanti akan kita lihat hasilnya. Yang akan fokus ke masyarakat di pesisirnya, kalau untuk kelautan atau pertanian itu sama IPB dan ITB,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Pemprov Jabar juga memberikan hibah kendaraan operasional, yaitu 5 unit bus dan 1 unit commuter senilai Rp4,5 milyar.

Selain itu, sebagai dukungan dalam pembangunan Rumah Sakit Pendidikan UI, Pemprov Jabar menyediakan akses masuk ke rumah sakit tersebut melaui jalan tol yang saat ini tengah dibangun.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …