Pimpinan 313 Ditangkap, Massa Aksi Tetap Tenang dan Semangat

ilustrasi

ilustrasi

POJOKBANDUNG.com –Massa aski 313 tetap semangat meski Forum Ulama Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath yang juga penanggung jawab demonstrasi damai, ditangkap polisi.

Rosikin, 38, salah satu peserta aksi, mengaku belum mendengar kabar penangkapan Al-Khaththath.

Namun jika benar ada penangkapan itu, ia mengaku tak peduli. Menurutnya, perjuangan Bela Islam harus tetap dilanjutkan sesuai rencana semula.

“Kalau benar ditangkap saya tidak peduli, tidak mau berhenti lakukan aksi, kita berjuang,” kata Rosikin, yang tergabung dalam FUI di tengah kerumuman massa aksi Bela Islam 313, area Masjid Istiqlal, Jakarta.

Peserta aksi lainnya, Leti, 48, mengaku sudah tahu berita penangkapan itu dari media online. Namun seperti Rosikin, ia juga tak akan terpengaruh.

“Kenapa sih dibilang makar, kalau pemimpin kami ditangkap, kami tetap majulah,” kata peserta aksi dari Sukabumi itu.

Sementara itu, aksi 313 berlangsung hari ini di Jakarta, Jumat (31/3/2-17). Suasana di Masjid Istiqlal saat ini sudah cukup ramai, meskipun cuaca mendung dan sempat turun hujan.

Peserta aksi tetap berdatangan dan memenuhi areal sekitar masjid terbesar se Asia Tenggara itu.

Aksi ini menuntut hukuman terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang terkait dugaan penistaan agama.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal FUI KH Muhammad Al-Khaththath ditangkap polisi, Kamis (30/3/2017) malam. Penangkapan diduga terkait makar.

(wid/rmo/jpg/pojoksatu)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …