PDIP Kantongi 5 Nama di Pilgub Jabar, yang Haus Kekuasaan Harap Minggir!

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto

POJOKBANDUNG.com- JELANG Pilgub Jabar 2018, PDI Perjuangan akhirnya memeroleh lima calon yang bakal diusung. Dari lima nama itu, tiga nama berasal dari internal partai berlambang banteng itu.

“Dari Jabar, kita ada lima nama, dimana tiga kader internal, dua berasal dari luar,” ungkap Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta, Sabtu (25/3).

BACA JUGA:

PDIP Buka Pintu Koalisi di Pilgub Jabar, Usung Ridwan Kamil?

Makin Ramai! Warga Calonkan Sule Jadi Gubernur Jabar

Adapun tiga kader internal, dua di antaranya merupakan anggota DPR. “Dari itu ada politisi senayan. Ada dua orang. Ada perempuan ada laki-laki juga,” ungkapnya.

Kendati demikian, Hasto enggan mengungkap nama dari kelima calon itu. Termasuk apakah nama Ridwan Kamil ada di dalamnya. “Nanti kita sampaikan,” jawabnya.

Pria kelahiran Yogyakarta itu menambahkan, PDIP mencari pemimpin yang membawa perubahan bagi masyarakat Jawa Barat. Karena itu, elektabilitas tidak menjadi faktor utama si calon yang bakal diusung PDIP.

“Meskipun secara elektabilitas mungkin dia dianggap tertinggi, tapi ketika karakternya, ambisi mengejar kekuasaan, tentu kami akan mempertimbangkan,” pungkas Hasto.

(dna/jpg/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …