Ini Tujuan Persib Gelar Duel Klasik Versus PSMS Medan

POJOKBANDUNG.com, PERSIB- Persib Bandung memiliki dua agenda uji coba. Dua tim calon lawan mereka adalah, PSMS Medan dengan jadwal uji coba direncanakan pada 26 Maret di Stadion Teladan. Selain itu, Barito Putera pada 5 April di Banjarmasin.


Penggawa Persib akan memanfaatkan dua pertandingan itu untuk mengukur seberapa siap mereka menghadapi pentas Liga 1 yang akan mulai bergulir pada 15 April mendatang.

“Uji coba ini bisa menjadi rangkaian persiapan sebelum Liga bergulir. Saya pikir itu akan lebih baik lagi, banyak uji coba penting yang harus kita lewati salah satunya nanti ke Medan itu akan menguji seberapa besar kesiapan kita menghadapi kompetisi,” ungkap Kapten tim Persib Atep di Mess Persib, Rabu (22/3).

Atep mengaku diuntungkan dengan jadwal uji coba dengan tim selevel. Sebab, pelatih dapat mengukur kualitas permainan Persib.

“Kalau dari segi persiapan saya yakin sama dengan tim lain, tapi level kita berada di mana itu penting untuk diketahui, hingga pelatih bisa lebih fokus merancang program nantinya,” tuturnya.

Hanya saja, sebelum uji coba berlangsung, di masa persiapannya saat ini Persib masih juga belum berkekuatan lengkap.

“Saya berharap pemain-pemain yang belum gabung bisa cepat gabung karena kita baru memulai latihan Senin kemarin dan baru 17 pemain yang ikut. Mengingat waktu kita yang sangat mepet melakukan persiapan dengan pemain komplit,” ungkap Atep menanggapi.

Seperti diketahui, Persib akan mentas di Liga 1. Sementara salah satu lawan uji coba, PSMS bermain di Liga 2 Indonesia. Namun, laga cukup menarik. Sebab, Persib dan PSMS memiliki sejarah panjang di kompetisi sepak bola Indonesia.

Ya, bisa dibilang PSMS musuh bebuyutan Persib, sebab di era Perserikatan, Maung Bandung sering dikalahkan tim berjuluk Ayam Kinantan itu di babak final.

(pra/ca/pojokbandung)

 

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …